Sabtu, 28 April 2012

LOMBA IMP, BKB DAN PKB TERBAIK TINGKAT KOTA PAYAKUMBUH TAHUN 2012

 Selasa, tanggal 24 April 2012, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP&KB) Kota Payakumbuh menggelar Lomba Kader IMP, BKB dan PKB Terbaik Tingkat Kota Payakumbuh. Lomba tersebut diikuti oleh 4 orang kader IMP, 4 orang kader BKB dan 3 orang PLKB, yang mesing-masing mewakili kecamatan masing-masing. 
Tim Penilai dari lomba tersebut terdiri dari TP PKK Kota Payakumbuh, yang diwakili oleh Ibu Kartini, dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dari IBI Kota Payakumbuh, Hj. Aswad, SKM yang juga merupakan Kasubbid Keluarga Berencana BPMP&KB Kota Payakumbuh, dan Bapak Zulhasrul yang merupakan KABID Pemberdayaan Masyarakat BPMP&KB Kota Payakumbuh. Acara tersebut berlansung alot dari jam 09.00 sampai jam 15.00 WIB dengan dimoderatori oleh KABID KB dan KS BPMP&KB Kota Payakumbuh, Bapak Drs. Suratman.
Lomba diwarnai dengan suasana yang cukup menegangkan. Acara Lomba ini terdiri dari 3 sesi, yaitu sesi pertama Tes Tulis yang menguji pengetahuan peserta tentang Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional. Sesi ke-2 yaitu Expose dari masing-masing peserta Lomba. dan Sesi Ke-3 yaitu Wawancara.
Setelah menghadapi sejumlah Sesi Lomba, maka di dapat lah para pemuncak dari tiap kategori, yaitu untuk IMP Berprestasi dimenangkan oleh kader dari Kec, Payakumbuh Barat, Kader BKB Dari Kec. Payakumbuh Utara, dan Untuk PLKB di raih oleh Yessi Adriani, S,Sos PLKB dari Kec. Payakumbuh Barat.
Lomba ini diadakan untuk mencari Kader IMP, BKB dan PLKB terbaik, yang akan mengikuti lomba selanjutnya di tingkat Propinsi Sumatera Barat bertempat di BkkbN Propinsi Sumatera Barat pada Tanggal 3 Mei 2012.

2 komentar:

  1. kegiatan IMP sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi ibu ibu dalam meningkatkan ilmu pengetahuan keluarga sejahtera

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju Pak... disamping itu IMP juga memiliki peran serta dan andil yang cukup besar bagi kejayaan program kkb... salam kenal dari payakumbuh sumbar Pak...

      Hapus